5 Kondisi Kesehatan Yang Dapat Mendapatkan Manfaat Dari Akupunktur

Terapi kuno ini telah ditemukan untuk menenangkan dan merilekskan pasiennya. Berikut adalah lima kondisi lagi yang dapat ditingkatkan dengan perawatan akupunktur.

5 Kondisi Kesehatan Yang Dapat Mendapatkan Manfaat Dari Akupunktur
5 Kondisi Kesehatan Yang Dapat Mendapatkan Manfaat Dari Akupunktur

Manfaat Akupunktur


Dari semua perawatan alami yang tersedia di luar sana, akupunktur - terapi Cina kuno yang melibatkan penggunaan jarum kecil - adalah salah satu yang paling banyak dipelajari dan telah terbukti sukses untuk beragam masalah medis. Praktisi tradisional mengatakan jarum khusus ini bekerja dengan saluran energi alami Anda untuk menenangkan atau memberi energi pada berbagai bagian tubuh dan membantu tubuh menyembuhkan dirinya sendiri. Penelitian ilmiah modern menegaskan bahwa saluran energi ini berfungsi dan akupunktur bekerja dengan sistem saraf tubuh. (Ini juga banyak digunakan untuk meningkatkan hasil kebugaran sebagai bagian dari program terapi olahraga.)

Akupuntur seharusnya tidak sakit; pada kenyataannya, kebanyakan orang merasa sebaliknya. “Mereka pergi dengan perasaan benar-benar santai dan tenang; itu adalah produk sampingan alami dari perawatan, ”kata Angela Foran, seorang dokter pengobatan tradisional Tiongkok dari Vancouver.

Jadi, apa pengobatan akupunktur? Berikut adalah lima kondisi berbeda yang dapat Anda pertimbangkan untuk mencoba akupunktur:

1. Nyeri


Akupunktur memiliki track record yang dipelajari dalam mengobati ketegangan leher, nyeri punggung bawah dan sakit kepala. Ini juga digunakan untuk membantu mengurangi rasa sakit dan meningkatkan mobilitas setelah cedera atau kecelakaan. "Ini mendorong kortisol untuk datang ke tempat-tempat yang menyakitkan, itu membantu memobilisasi sendi, menciptakan beberapa gerakan, dan itu membantu bersantai dan melepaskan otot," kata Gayle Hulme, pemilik Lakeview Physiotherapy & Acupuncture di Calgary. Kemampuan akupunktur untuk membantu rasa sakit telah mengilhami banyak ahli fisioterapi terlatih seperti Hulme untuk memasukkannya ke dalam praktik mereka. ( Wanita ini akhirnya mendapat bantuan dari migrain melalui akupunktur .)

Kadang-kadang, jarum akan pergi ke tempat yang sakit untuk membantu mengendurkan otot atau membuat yang lemah bersemangat dan mulai bekerja lagi. Praktisi juga melihat ke tempat-tempat lain di tubuh yang mungkin memberi makan rasa sakit - seperti kaki atau bahu yang kaku melepaskan tulang belakang - dan mengobati di sana.

2. Alergi


Kita mendapatkan reaksi alergi ketika sistem kekebalan tubuh kita menjadi overdrive sebagai respons terhadap beberapa serbuk sari atau ketombe kucing. Foran berspesialisasi dalam menggunakan akupunktur untuk menenangkan reaksi kekebalan tubuh dan juga membantu gejala seperti pilek dan mata bengkak. "Saya dapat membantu meringankan gejala, tetapi saya juga berusaha menciptakan keharmonisan antara berbagai sistem tubuh," katanya.

Foran menyarankan kliennya datang sebelum waktu terburuk mereka tahun ini untuk alergi musiman. Dia memusatkan perhatian pada titik-titik tertentu pada wajah untuk membantu kemacetan, sementara titik-titik pada tangan dan kaki bekerja dengan keseimbangan keseluruhan tubuh. Kesuksesannya dengan alergi didukung oleh studi klinis. Sebuah uji coba 2008 terhadap lebih dari 5.000 orang di Jerman menemukan mereka yang menderita rinitis alergi (radang hidung dan pilek karena alergi) yang mendapatkan 15 perawatan akupunktur memiliki kontrol gejala yang lebih baik daripada mereka yang tidak memiliki akupunktur.

3. Kesehatan Mental


Perawatan akupunktur yang baik oleh profesional terlatih akan membuat Anda, pada akhirnya, sangat santai. Itulah yang membuatnya menjadi penghilang stres yang hebat dan pilihan alami bagi mereka yang perlu tenang atau mengatasi masalah seperti insomnia. Tetapi efeknya semakin dalam - akupunktur dapat membantu banyak masalah kesehatan mental seperti masalah dengan kecanduan dan depresi.

Secara khusus, Foran telah berhasil menyembuhkan kecemasan. Di kantornya, ia menggunakan banyak titik akupunktur, terutama yang ada di telinga, untuk membantu pasiennya mengatasi perasaan cemas.

Tetapi karena dia tidak bisa bersama kliennya selama serangan, dia memiliki cara agar mereka membantu diri mereka sendiri. Dia baik-baik saja menempelkan biji tanaman kecil ke titik-titik di telinga mereka atau menggunakan paku akupunktur, yang merupakan jarum kecil yang tetap di tempat - orang tersebut dapat menyentuh mereka selama saat-saat cemas untuk memicu reaksi menenangkan.

4. Pencernaan


Efek menenangkan akupunktur, bersama dengan kemampuannya untuk membangunkan bagian-bagian tubuh yang tidak berfungsi dengan baik dan menenangkan mereka yang meradang, menjadikannya pasangan yang cocok untuk masalah pencernaan. Banyak orang datang ke akupunktur mencari bantuan untuk masalah lain dan menyebutkan masalah seperti masalah perut, sembelit atau sindrom iritasi usus (IBS) sebagai masalah sekunder. Foran mengatakan ahli akupunktur sering menangani beberapa masalah sekaligus dan klien merasa lebih baik ketika sistem mereka, termasuk pencernaan, berada dalam harmoni yang lebih baik berkat jarum akupunktur.

Selain itu, Hulme mengkhususkan diri dalam menggabungkan akupunktur dengan latihan fisioterapi untuk membantu masalah panggul seperti inkontinensia urin. Jarum tidak pernah digunakan di daerah panggul itu sendiri, tetapi pada titik lain di tubuh yang mendukung penguatan otot-otot dasar panggul.

5. Kesuburan


Semakin lama, dokter kesuburan merekomendasikan akupunktur baik sendiri, atau untuk meningkatkan efektivitas inseminasi intrauterin (IUI) atau fertilisasi in-vitro (IVF). “Akupunktur berfungsi untuk kesuburan dengan menyeimbangkan kembali tubuh, yang meliputi penyeimbangan kembali hormon Anda, sirkulasi Anda dan metabolisme Anda,” kata Linda Xu, ahli akupunktur dari Total Wellness Centre di Toronto, sebuah klinik yang berspesialisasi dalam akupunktur untuk kesuburan. Jarum untuk perawatan ini mungkin ada di perut, tetapi juga di kaki, lutut, kepala dan tangan. (Akupunktur juga dapat membantu pria dengan masalah sperma yang menghambat kesuburan.)

Sementara akupunktur untuk kesuburan disesuaikan berdasarkan kekhawatiran Anda - baik itu masalah yang tidak dapat dijelaskan, sindrom ovarium polikistik (PCOS), kegagalan ovarium prematur atau keguguran berulang - praktisi memiliki protokol standar untuk membantu selama IVF. Itu biasanya termasuk perawatan selama beberapa bulan di muka, kemudian sekali sebelum pengambilan telur, sekali setelah, sekali setelah telur dipindahkan ke rahim dan kemudian dua kali seminggu sampai 13 minggu dalam kehamilan.

0 Response to "5 Kondisi Kesehatan Yang Dapat Mendapatkan Manfaat Dari Akupunktur"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel